Berita

Bazar Dunia Tepi Air itu Berada di Tsim Sha Tsui

Sumber: theculturetrip.com

Memiliki aneka toko, restoran, dan museum, tempat wisata ini menurut expedia dijuluki “Bazar Dunia di Tepi Air.” Terletak di selatan semenanjung Kowloon, Tsim Sha Tsui, yang di kalangan ekspatriat disebut TST, merupakan salah satu area paling makmur di Hong Kong. Kawasan ini ditandai dengan jalur perbelanjaan mewah, hotel kelas atas, dan menara perkantoran yang menjulang. Mau tahu lebih lanjut? simak ulasannya.

Surganya Belanja

Jajaran toko bermerek, kios pasar, dan butik independen yang tidak ada putusnya menjadikan Tsim Sha Tsui sebagai surganya belanja. Sekadar berjalan-jalan di Nathan Road, yang disebut warga setempat sebagai “Golden Mile,” sudah menjadi pengalaman tersendiri, saat para penjahit, pengelola restoran, dan ahli perhiasan bersaing menarik perhatian pengunjung diantara pajangan barang-barang dan elektronik mewah yang memikat. Ada banyak mall di sekitarnya, seperti The One, tempat dimana wisatawan bisa membeli produk kelas atas dan merek global.

Mall Harbour City dengan 450 Toko

Telusuri Nathan Road hingga Canton Road dan temukan rangkaian outlet label desainer yang seolah tidak ada habisnya, termasuk toko unggulan Chanel di Asia dan salah satu toko Louis Vuitton terbesar di Asia. Ada juga Harbour City yang luar biasa besar, mall perbelanjaan terbesar di Hong Kong dengan lebih dari 450 toko.

Menikmati Pemandangan

Ke arah timur, para pelancong akan menemukan banyak bar dan restoran tepi air, tempat yang bisa mengistirahatkan kaki dan menikmati kopi atau makan siang sambil memandang perairan Pelabuhan Victoria yang sibuk. Nikmati juga jalan santai di sepanjang Promenade Tsim Sha Tsui, dimulai dari Menara Jam masa kolonial. Promenade ini menawarkan sebagian pemandangan terbaik ke Pulau Hong Kong dari seberang pelabuhan.

Museum Seni dan Ruang Angkasa

Tsim Sha Tsui banyak museum disekitarnya, termasuk Museum Ruang Angkasa dan Museum Seni. Ada pula atraksi budaya Hong Kong disini. Pengunjung yang mencari akomodasi kelas atas juga akan menemukan banyak pilihan, beberapa hotel bintang 5 menawarkan pemandangan indah ke arah pelabuhan. Pelabuhan Star Ferry di dekat promenade adalah cara terbaik untuk mencapai Tsim Sha Tsui dari Pulau Hong Kong, atau bisa mencapainya dari stasiun MTR Tsim Sha Tsui.