Asia

Taman Sekitar Baluarte de San Diego Populer untuk Pernikahan

Share
Baluarte de San Diego di Filipina (Foto: theopennotes.com)

Baluarte de San Diego adalah salah satu benteng batu tertua di Manila. Sekarang bangunan ini memberikan informasi tentang sejarah kota, pemandangan kota, dan taman-taman yang diapit jalur pejalan kaki dan air mancur. Bangunan pertahanan tersebut berdiri antara 1586 dan 1587 oleh seorang pendeta Jesuit yang memahami arsitektur militer. Informasi dari expedia, Baluarte de San Diego dibangun untuk menahan tembakan artileri berat dan pada awalnya dinamai Nuestra Senora de Guia (Dewi Pemandu).

Spot Foto Menarik

Sebelum menempuh tangga batu spiral yang menuju ke benteng ini, bacalah informasi yang menguraikan sebagian sejarahnya. Pengunjung tidak bisa berjalan diantara reruntuhan yang tertutup lumut dan pakis, namun tangga berselusurnya merupakan titik pandang yang baik untuk melihat sisa-sisa kubu pertahanan kuno. Juga ada peluang foto menarik disana yang menghadap ke seberang kota.

3 Cincin Batu Besar

Cermati struktur benteng ini. Selain puing-puing temboknya, situs yang paling mencolok adalah tiga cincin batu besar, yang masing-masing berjarak beberapa meter dan dihubungkan dengan titian. Jajak pendapat mengatakan, dahulu cincin batu tersebut adalah dasar dari sebuah menara.

Prasasti

Benteng ini dirusak oleh tentara Inggris pada 1760-an, dicabik-cabik oleh gempa bumi pada tahun 1862, dan nyaris hancur oleh gempuran bom selama Perang Dunia II. Pemugaran dilakukan selama 1980-an. Lihat meriam-meriam benteng yang masih bertahan dan baca prasastinya. Salah satu prasasti akan memberi tahu wisatawan bahwa meriam tersebut dibuat di Barcelona pada 25 Oktober 1788. Amati pos penjagaan yang dulu membantu menjaga kota.

Taman di Sekitar Benteng

Luangkan waktu di taman-taman yang mengelilingi benteng tua ini. Susuri sepanjang jalur pejalan kaki, berhentilah dekat air mancur, duduklah diatas rumput, dan lihat traktor uap kuno. Areal yang terpelihara dengan baik tersebut juga menjadi lokasi populer untuk upacara pernikahan. Perhatikan plang yang berbunyi “Watch Out Flying Golf Balls” (Awas, Bola Golf Beterbangan), karena benteng dan taman ini berada dekat lapangan golf.

Lokasi

Baluarte de San Diego terletak di selatan kota dalam tembok Intramuros, seberang Taman Rizal, dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari stasiun kereta api ringan Central. Benteng dan taman buka setiap hari dan memberlakukan tiket masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *