Asia / Kuliner

Distrik Arab Street Perpaduan Antara Belanja dan Kuliner

Share
Mural di kawasan Distrik Arab Street (Foto: Istimewa)

Seperti namanya, distrik Arab Street adalah pusat komunitas Arab di Singapura. Distrik Arab Street sudah menjadi pusat perdagangan yang ramai sejak tahun 1800-an. Info dari expedia, kini pengunjung dapat membeli produk Arab tradisional, menikmati hidangan Timur Tengah, atau mengunjungi situs budaya dan sejarah penting, termasuk Masjid Sultan.

Keramaian Siang Hari

Kunjungi distrik Arab Street siang hari untuk melihat pusat perdagangan ini di puncak keramaiannya. Toko-toko yang menawarkan apa saja mulai karpet buatan tangan yang halus, busana Muslim, lampu, dan parfum bebas alkohol berjajar di sepanjang jalan. Banyak barang bisa menjadi oleh-oleh menarik, tetapi kebanyakan wisatawan datang ke tempat ini lebih karena atmosfernya ketimbang tawar-menawarnya.

Masjid Terbesar Singapura

Temukan Masjid Sultan, masjid terbesar di Singapura. Masjid aktif ini memiliki arsitektur memukau dan sangat populer, bahkan ruang utamanya bisa menampung hingga 5.000 orang sekaligus. Kunjungi Istana Kampong Glam, bekas istana kerajaan Melayu, yang merupakan situs sejarah penting di distrik Arab Street.

Kuliner Malam Hari

Di malam hari, Arab Street adalah tempat wisata bagi pecinta kuliner. Cicipi masakan Arab tradisional, dan lihat para laki-laki merokok tembakau wangi dari hooka di pinggir jalan. Ada banyak pilihan makanan, termasuk restoran Maroko, Lebanon, dan Turki. Tentu saja, ada juga restoran Melayu dan India.

Lokasi

Berdampingan langsung dengan Arab Street adalah Haji Lane, jalan ini sangat berbeda dari tetangganya. Singgahlah ke bar super modern, jelajahi busana model terbaru, dan lihat parade yang melintas. Distrik Arab Street terletak di dekat pusat kota Singapura. Pengunjung bisa mencapainya dengan berjalan kaki dari banyak hotel di pusat kota. Wisatawan yang memanfaatkan angkutan umum bisat mencapai distrik ini menggunakan jalur MRT East-West atau dengan bus. Tempat parkir pinggir jalan tersedia di kawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *