Berita

Aneka Spesies Taman Burung Kuala Lumpur

Sumber: Istimewa

Taman Burung Kuala Lumpur adalah salah satu sarang burung beratap terbesar di dunia, dengan luas sekitar 8,5 hektar. Tempat wisata ini memiliki aviary terbang bebas yang luar biasa besar serta sejumlah sarang untuk spesies langka dan eksotis. Ada juga demonstrasi memberi makan, pertunjukan burung, dan perawatan yang memungkinkan pengunjung melihat semua jenis anak burung.

Sesi Memberi Makan

Mulailah dari aviary terbang bebas untuk melihat burung dari segala bentuk dan ukuran, terbang dari pohon ke pohon, meloncat dari dahan ke dahan, dan merawat anak-anaknya. Pengunjung bisa melihat merpati dan kuntul mengepakkan sayap di udara dan burung dari berbagai spesies memenuhi area makan selama sesi memberi makan yang diadakan sepanjang hari.

Sambil berjalan-jalan di taman, amati merak India biru cerah dengan bulu-bulu ekor yang mengembang hingga 5 kaki (1,5 meter). Di Flamingo Pond, saksikan perkumpulan damai manusia dan burung. Wisatawan akan melihat flamingo besar kecil makan dan bersosialisasi dengan pelikan dan burung air lainnya.

Berhentilah di Love Aviary untuk mengagumi parkit leher cincin India. Mereka disebut “burung cinta” karena setia pada pasangan sepanjang hidupnya dan banyak waktu yang dihabiskan berduaan. Untuk melihat pertunjukan memberi makan burung pemangsa, kunjungi sangkar elang bondol sekitar tengah hari.

Air Terjun Buatan

Singgahlah di World of Parrots untuk mengamati 20 spesies berbeda dalam satu aviary. Para turis dapat memberi makan burung warna-warni ini dan mengenal setiap jenisnya. Untuk melihat burung enggang yang eksotis, magpie biru, dan burung pangling, kunjungi Hornbill Park yang tropis. Kunjungi Waterfall Aviary untuk melihat bangau bluwok di air terjun buatan setinggi 30 kaki (9 meter).

Anak-anak pasti akan menyukai pusat pendidikan dan perawatan, yang memungkinkan mereka membelai dan melihat semua jenis anak burung. Taman Burung Kuala Lumpur terletak di pusat kota, tidak jauh dari Stasiun KL Sentral. Parkir berbayar juga tersedia. Biaya masuk taman berlaku, dan taman buka setiap hari kecuali pada hari-hari libur keagaamaan dan kebudayaan.

 

Sumber: expedia.co.id