Asia

Ada Pertunjukan Seru di Taman Rizal

Share
Pertunjukan air mancur di Taman Rizal (Foto: expedia.com)

Taman Rizal telah menjadi salah satu ruang hijau paling populer untuk bersantai di Manila selama hampir 200 tahun. Luas area sekitar 58 hektar ini meliputi kebun yang indah, monumen, atraksi air, dan taman bermain untuk anak-anak. Diolah dari expedia, bentangan ruang hijau ini juga dikenal dengan nama aslinya, Luneta. Taman ini dinamai kembali sebagai penghormatan bagi Dr. Jose Rizal, seorang pendukung perdamaian, reformis, dan pahlawan Filipina.

Titik Nol Filipina

Berdirilah di dekat patung Dr. Rizal. Monumen dari perunggu dan granit setinggi kurang lebih 12 meter ini menyimpan jenazah Dr. Rizal dan dijaga oleh tentara. Tempatnya hanya berjarak beberapa meter dari titik Dia dieksekusi. Di depan patung terdapat marka Kilometer Nol, titik awal untuk pengukuran semua jarak di Filipina.

Menyatukan Diri dengan Lingkungan

Satukan diri kamu dengan alam di Taman Jepang dan Taman Cina. Kunjungi Orchidarium, area seluas 1 hektar dengan anggrek yang bermekaran, tanaman tropis, pakis, dan pepohonan. Melintaslah di bawah Trellis of Waves, jalur jalan yang ditutupi tanaman anggur. Duduklah dalam keheningan dekat Reflection Point, sebuah ceruk terpencil dengan aneka tanaman dan air terjun.

Selain itu, amati dinding panjat di sepanjang Rocky Trail. Lepas sepatumu dan langkahkan kaki di sepanjang Reflexology Walk, sebuah jalur yang tersusun atas batu-batu “penyembuh”. Orchidarium memiliki Butterfly Pavilion yang menampung ratusan kupu-kupu yang beterbangan bebas.

Pertunjukan Sinar dan Suara

Kembalilah ke taman ini di malam hari untuk melihat pertunjukan sinar dan suara di udara terbuka, The Martyrdom of Dr. Jose Rizal. Dramatisasi 30 menit atraksi menampilkan jam-jam terakhir dalam kehidupan Dr. Rizal dan menggunakan proyektor. Pertunjukan tersedia dalam bahasa Inggris dan Filipina dari Rabu hingga Minggu.

Lokasi

Taman Rizal berada di dekat kota berpagar tembok Intramuros. Jika naik taksi, mintalah sopir mengantarkan kalian ke “Rizal Park” atau “Luneta”. Cara lainnya, kamu dapat naik kereta api ke stasiun kereta api ringan United Nations. Taman Rizal buka setiap hari. Tidak ada ongkos masuk untuk pengunjung umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *