Berita

Ada Apa Saja di Kota Tianjin China?

Salah Satu Sudut Kota Tianjin (Foto: Istimewa)

Kota pesisir terbesar di Tiongkok Utara ini menawarkan keragaman gaya arsitektur untuk kalian jelajahi. Lihat bangunan-bangunan dari Dinasti Qing dan zaman penjajahan Eropa hingga gedung-gedung futuristik yang mengesankan. Sebagai tempat wisata, mampir ke Tianjin kalian tidak akan menyesal.

Daerah Bersejarah

Tianjin adalah pelabuhan utama yang dipenuhi dengan daerah-daerah bersejarah yang bisa ditelusuri dengan jalan kaki. Perhatikan bangunan-bangunan bergaya Eropa dari masa lalu Tianjin sebagai pelabuhan trakat serta arsitektur khas Dinasti Qing yang mengesankan, keduanya menghadirkan pesona yang berkebalikan dari gedung-gedung modern yang juga mengisi kota ini. Kota tersebut diperindah oleh taman-taman yang besar, dan akan menampilkan beragam warna saat bunga-bunganya bermekaran di musim semi.

Sarapan Jianbing

Awali hari kalian di Tianjin dengan sajian sarapan Jianbing yang lezat, yaitu crepe gaya tepi jalan yang dilengkapi dengan telur, kecap, dan daun ketumbar. Setelah itu, ikuti tur menyusuri arsitektur kolonial Tianjin di kawasan bersejarah Wu Da Dao, Jalan Utara Jiefang, dan Kota Italia.

Arsitektur Dinasti Qing

Mari kunjungi masa lalu dengan bertandang ke Jalan Budaya Antik dan telusuri ragam arsitektur khas tradisional Dinasti Qing. Di jalan ini pengunjung bisa menemukan kuil-kuil serta sejumlah toko dan galeri yang menjual barang-barang antik, karya seni kaligrafi, keramik, dan instrumen Tiongkok

Tianjin Eye

Di puncak bianglala raksasa Tianjin Eye, nikmati pemandangan cakrawala kota yang mengagumkan dari kapsul-kapsul transparannya. Bianglala ini berada di puncak Jembatan Yongle di atas Sungai Hai dan menawarkan pemandangan yang membentang hingga 40 km. Kalau kalian tak terlalu suka ketinggian, bisa juga naik kapal pesiar menyusuri Sungai Hai dan menjelajahi Grand Canal yang bersejarah

Menara Drum

Sempatkan untuk mengunjungi Menara Drum, sebuah landmark dari Dinasti Ming yang telah hancur sebagian pada revolusi budaya di penghujung tahun 1960-an. Menara ini menampilkan sebuah lonceng dan pameran sejarah. Kunjungi Gereja Wanghailou, sebuah katedral yang mengesankan bergaya Gothic, berada di distrik Hebei.
Sumber: expedia.co.id